Video Viral Cawapres Jokowi KH MA'ruf Amin Dicueki Anak Muda, PKB Yakin Jokowi-Ma'ruf Amin Menangkan Pilpres 2019

Sebuah video yang menampilkan bakal cawapres Jokowi, KH Ma’ruf Amin yang sedang berada di sebuah restoran sontak menjadi viral di media sosial.

Dalam video yang beredar viral itu, Ma’ruf Amin terlihat berjalan memasuki sebuah tempat  didampingi oleh beberapa orang. Calon wakil presiden itu terkesan ‘dicueki’ oleh para pengunjung yang rata-rata anak muda tersebut.

Saat masuk, terdengar suara ucapan salam ‘assalamualaikum’. Tetapi tidak ada anak-anak muda yang menghampiri Ma’ruf Amin dan tetap asyik makan sambil bermain ponsel.

video viral ma'ruf amin dicueki anak muda di restoran
Screenshot video viral cawapres KH Ma'ruf Amin dicueki anak muda di restoran 
Video tersebut yang kemudian diunggah ke sejumlah akun Facebook dan juga Twitter menjadi ramai dibagikan. Salah satunya adalah di akun Agus Sriyanto, dimana video Ma'ruf Amin sudah ditonton lebih dari 1.100 kali.

Belum diketahui pasti kapan dan di mana peristiwa yang terekam kamera itu terjadi. Namun  salah satu partai pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin, yaitu PKB membela sang kiai dan menyebutnya sudah cukup populer.

Sekjen partai PKB, Abdul Kadir Karding mengatakan hal tersebut bukanlah ukuran kepopuleran Ma’ruf Amin

"Kiai Ma'ruf adalah tokoh besar yang memiliki nama cukup besar dan populer dan punya pengaruh besar," katanya

Menurutnya, video yang viral itu diunggah oleh pihak anti-Ma'ruf Amin. Oleh sebab itu, Karding menganggap video itu tidak bisa dijadikan ukuran popularitas Ma'ruf Amin.

"Video ini pasti diunggah oleh pendukung anti-Kiai Ma'ruf. Pasti diunggah oleh orang-orang yang tidak suka pada Kiai Ma'ruf. Jadi saya kira wajar saja diunggah-unggah seperti itu. Tapi itu bukan ukuran Kiai Ma'ruf tidak memiliki pengaruh," papar Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf ini. 



Berbeda dengan video itu, Karding mengungkapkan dukungan dari kiai dan santri terus berdatangan dan yakin pada pilpres 2019 nanti akhirnya Jokowi-Ma'ruf yang akan menang.

"Hasil akhir tentu kita lihat nanti. Jokowi-Ma'ruf akan menang," ujar Karding 

Dosen Asal Sigli Meninggal di Pesawat Garuda Indonesia, Diduga Ini Penyebabnya

Sebuah kejadian mengejutkan terjadi didalam pesawat Garuda Indonesia pada hari Rabu (19/9/2018) sekira pukul 10.30 WIB kemarin. Seorang...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel