Viral di Media Sosial! Bule Asal Norwegia Nikahi Gadis Aceh, Ternyata Maharnya Cuma Segini

bule norwegia menikahi gadis aceh
Pernikahan antara seorang pria bule asal Norwegia dengan gadis Aceh menjadi heboh setelah foto dan video prosesi pernikahan tersebut diunggah dan viral di media sosial.

Menurut beberapa keterangan yang disisipkan dalam unggahan di facebook, acara pesta digelar di Gampong Meunasah Mancang, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara Pada hari Minggu kemarin (22/07/2018).

Tidak hanya di facebook, foto-foto pernikahan bule Norwegia dan gadis Aceh tersebut juga ramai dibagikan di whatsapp dan instagram.
bule asal negara norwegia nikahi gadis aceh utara
Dikutip dari serambinews.com, sedikitnya ada 10 foto yang memperlihatkan momen pesta pernikahan pria Norwegia dan gadis Aceh ini diposting oleh pemilik akun syarifuddin3s di Instagram

Sang pengunggah menandai tempat postingannya di Stavanger, Norwegia.

“Ijab Kabul anak kami##### @syahira muliatul Muliatul& Jarand Hanis,” tulis keterangan akun tersebut.

Sementara itu, ada warganet yang berkomentar di akun Instagram @acehworldtime yang menyatakan kalau perempuan Aceh dalam foto tersebut selama ini memang tinggal di negara Norwegia.

“Ini bukannya anak satu SMA kita dulu ya beb @alyamauuliza @egichairunnisa memang dah tinggal di norwegia dia cuma org tuanya satu masih di gedong yakan?,” tulis achikaamelya.

Sementara itu, pemilik akun media sosial Facebook Edi Syahputra menulis bahwa pria bule asal Norwegia itu telah menjadi mualaf. Pria norwegia itu masuk Islam dua hari sebelum akad nikah.

Edi juga menulis soal mahar bagi pria Norwegia, yang menurutnya berbeda jauh dengan mahar yang diterapkan oleh orang tua pengantin perempuan terhadap calon menantu yang asli Aceh. Mahar yang dibawa sang bule hanya berupa seperangkat alat shalat.

pernikahan viral di aceh

“Yang jadi pertanyaan nya dari kmi kelaki aceh..??? kenapa waktu nikah sama pria asal Aceh, seorang pria harus membayar mahar hingga 15 mayam sampai 20 mayam bahkan 30 mayam dan di tambah isi kamar pengantin..di bayar hingga pengantin pria sekarat,” tulis Edi Syahputra.

Dosen Asal Sigli Meninggal di Pesawat Garuda Indonesia, Diduga Ini Penyebabnya

Sebuah kejadian mengejutkan terjadi didalam pesawat Garuda Indonesia pada hari Rabu (19/9/2018) sekira pukul 10.30 WIB kemarin. Seorang...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel