Kronologi Siswa SD Tewas Karena Dituduh Curi Buku, Pelaku Awalnya Kalah Berkelahi

siswa SD tewas karena dituduh curi buku
Setiap hari masih ada saja kasus kekerasan anak-anak dan remaja. Maraknya kejahatan terhadap teman seperti yang baru-baru ini terjadi di Indonesia memang membuat kita harus mengelus dada seraya menggelengkan kepala.

Kasus meninggalnya seorang pelajar Sekolah Dasar (SD) yang terjadi di Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut setelah berkelahi dengan temannya betul-betul miris. Betapa tidak, di usia yang sangat belia dan baru kelas 6 SD, seorang siswa telah begitu nekad menghabisi teman sebayanya.

Siswa berinisial berinisial Hkm (12), seperti dikutip dari merdeka.com, Selasa (24/07/2018) melukai teman sekelasnya, FNM (12) menggunakan benda tajam. Dan menurut hasil forensik, terdapat luka sayat di kepala dan punggung korban.

Dan menurut informasi, kejadian tersebut hanya gara-gara pelaku kehilangan buku yang diduga disembunyikan korban sehari sebelum kejadian. Kemudian pada Sabtu (21/7/2018), pelaku menemukan bukunya yang hilang di laci meja korban. Sepulang sekolah, keduanya berkelahi dan pelaku kalah sehingga spontan pelaku mengambil gunting yang dibawanya dan melukai korban.

Setelah kejadian itu, korban langsung dirujuk ke RSU dr Slamet setelah mendapat pertolongan pertama di Puskesmas. Sehari kemudian, pada Minggu korbanpun meninggal.

Melihat tragedi yang menyesakkan dada seperti diatas, maka usaha pemerintah untuk meningkatkan dan menguatkan pendidikan moral atau yang disebut pendidikan karakter harus terus dikuatkan untuk mengubah krisis moral yang melanda negeri kita.

Pihak sekolah juga harus ekstra mengawasi setiap gerak gerik siswanya dan menekankan pendidikan agama. Selain itu, orang tua juga harus mampu memberikan teladan yang baik di rumah.

Dosen Asal Sigli Meninggal di Pesawat Garuda Indonesia, Diduga Ini Penyebabnya

Sebuah kejadian mengejutkan terjadi didalam pesawat Garuda Indonesia pada hari Rabu (19/9/2018) sekira pukul 10.30 WIB kemarin. Seorang...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel