Home Top Ad

Kapal Feri Tenggelam di Selayar, Ternyata ini Penyebabnya

Kapal feri KM Lestari Maju yang merupakan angkutan penyebrangan dari pelabuhan Bira, Bulukumba diinfokan tenggelam di perairan Selayar pada Selasa , 3 Juli 2018.

Kapal yang memuat penumpang beserta barang muatan tersebut sedang dalam perjalanan menuju pelabuhan Pamatata, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

KM Lestari Maju mengangkut ratusan penumpang, puluhan mobil bus penumpang dan minibus serta motor.

Dikutip dari medcom.id, Selasa (02/07/2018), foto-foto yang disebut peristiwa tenggelamnya KM Lestari Maju sudah tersebar di media sosial. Tampak sejumlah gambar yang menunjukkan posisi kapal dalam kondisi miring.

Sebagian badan kapal feri tersebut sudah masuk ke dalam air. Para penumpang terlihat berhamburan di permukaan air dengan mengenakan pelampung.

KM Lestari Maju mengangkut ratusan penumpang, puluhan mobil bus penumpang dan minibus serta motor.

“KM  Lestari  Maju  dilaporkan diterjang ombak tinggi dan  mengalami  kebocoran  dalam  perjalanan. Basarnas  dan  kepolisian  sudah  menuju TKP,” kata salah seorang petugas Polres Kepulauan Selayar.

Sementara itu Humas Basarnas Makassar, Hamsidar membenarkan adanya peristiwa tenggelamnya KM Lestari Maju tenggelam. Namun, dia belum bisa memastikan adanya korban dalam musibah tersebut.

“KM Lestari Maju tenggelam, tapi tidak jauh dari daratan Kepulauan Selayar. Saya belum tahu adanya korban atau tidak. Tim Basarnas dari Kepulauan Bantaeng dan Bulukumba sedang dalam perjalanan ke lokasi tenggelamnya kapal. Tim Basarnas Makassar juga menyusul ke lokasi tenggelam,” tuturnya.


10 Manfaat, Efek Samping dan Aturan Minum Jamu Beras Kencur

Beras kencur merupakan minuman tradisional yang paling populer yang berasal dari daerah Jawa. Minuman beras kencur adalah adalah minuman p...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel