Wow! Supermoon dan Gerhana akan Terjadi di Januari 2018, Begini Penjelasan Para Ahli - DUNIA BINTANG

DUNIA BINTANG

media dan hiburan

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, 1 January 2018

Wow! Supermoon dan Gerhana akan Terjadi di Januari 2018, Begini Penjelasan Para Ahli


Beragam fenomena astronomi yang langka sudah terjadi di tahun 2017 lalu. Dan memasuki tahun baru 2018, fenomena alam langka lainnya juga diprediksi akan terjadi. Bahkan, bulan Januari 2018 ini diperkiraan akan terdapat dua peristiwa alam yang jarang sekali terjadi.
Loading...
Pada 2 januari 2018,  akan ada fenomena Supermoon dan pada tanggal tanggal 31 Januari nanti akan terjadi fenomena Blue Moon atau bulan biru. 

Mengutip jawapos dari lansiran laman Time, Senin (01/01/17), Berbeda dengan Supermoon 2018 yang terjadi pada malam tahun baru sampai 2 Januari pagi  hari, Blue Moon yang merupakan bulan purnama kedua pada bulan Januari ini diprediksi berlangsung malam hari dan akan terjadi berbarengan dengan peristiwa gerhana bulan. Itu berarti bahwa selama Januari 2018 akan terdapat 3 fenomena alam.


Ketika Blue Moon terjadi, posisi bumi berada diantara matahari dan bulan. Kemudian bumi akan menghalangi bulan dari matahari sehingga menyebabkan gerhana bulan. Saat terjadi gerhana, bulan akan berwarna merah menyerupai warna darah.

Menurut Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA), fenomena gerhana itu bisa juga disaksikan di Indonesia. Diprediksi gerhana bulan pertama akan mulai terjadi pada pukul 17.51 WIB dan tidak bisa terlihat dari daerah Indonesia bagian barat. Gerhana baru bisa terlihat saat puncak yaitu sekitar pukul 20.51.

Loading...

Minyak Ambergris, Parfum dari Muntahan Paus yang Sudah Dikenal Sejak Zaman Rasulullah

Sejak jaman dahulu muntahan paus atau ambergris sudah dikenal dan menjadi barang dagangan di Benua Afrika sejak 1000 tahun sebelum m...

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here