Hebat! Gaet Pengguna Ratusan Ribu Meskipun Belum Resmi Dirilis, Callind Saingi Facebook dan Whatsapp? - DUNIA BINTANG

DUNIA BINTANG

kabar dan hiburan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, 20 January 2018

Hebat! Gaet Pengguna Ratusan Ribu Meskipun Belum Resmi Dirilis, Callind Saingi Facebook dan Whatsapp?


Negara kita Indonesia merupakan salah satu Negara dengan jumlah pengguna media sosial paling besar di dunia.

Sebut saja aplikasi jejaring sosial seperti facebook, BBM, Whatsapp, dan instagram milik perusahan teknologi asing yang hingga kini masih menjadi penguasa pasar pemakai internet di Indonesia.

Hal inilah yang kemudian menjadi motivasi Novi Wahyuningsih, seorang gadis  asal Jawa Tengah untuk menciptakan sebuah aplikasi yang tak kalah canggihnya dengan aplikasi-aplikasi tersebut.

Bahkan aplikasi ciptaan perempuan muda asal  desa Tepakyang, Adimulyo, kabupaten Kebumen ini disebut-sebut siap menjadi pesaing produk aplikasi kawakan yang telah lebih dulu dikenal.

Novi bukan hanya sekedar pembuat aplikasi, di usianya yang masih tergolong sangat muda yakni 25 tahun, ia telah berhasil menduduki jabatan sebagai Direktur Utama di tiga perusahan Teknologi Informasi.



Perusahaan- perusahaan tersebut adalah PT Rise Solution International, PT Wahyu Global Abadi dan PT Callind Network. Satu diantara produk Teknologi Informasi yang berhasil dilahirkan perusahannya adalah Callind.

Novi menyebutkan bahwa target pengguna aplikasi ciptaannya bukan hanya masyarakat Indonesia saja tetapi juga masyarakat Internasional.

“Calling bisa berarti Calling Indonesia atau Calling International karena sasarannya adalah masyarakat Internasional”. Ucap Novi, Senin (15/01/18).

Meskipun sekilas aplikasi medsos ini mirip dengan BBM, Whatsapp dan Telegram, dimana penggunanya bisa mengirimkan chat pribadi, chat komunitas, chat suara bahkan mengirimkan video maupun foto, menelpon hinga melakukan video call. Namun, Novi mengkalim aplikasi Callind memiliki fitur lebih lengkap yang menggabungkan fitur chat pesan, call, dan iklan kreatif.

Pemakai aplikasi Callind dimungkinkan untuk bisa memasang iklan gratis yang ditampilkan dalam fitur advertise yang tidak akan mengganggu aktivitas chatting. Didalam fitur tersebut, pengguna dapat bertransaksi produk. Fitur ini juga memberikan kesempatan memperoleh bonus dari tiap iklan yang di klik oleh penggunanya.

"Kebutuhan komunikasi berkembang dari waktu ke waktu. Callind dikembangkan untuk menjawab kebutuhan komunikasi bukan sekadar untuk chat dan call, namun bisa untuk pasang iklan atau jual beli produk," katanya

Selain bonus dari iklan, pengguna juga memiliki peluang mendapatkan uang bila berhasil mengajak teman atau siapa saja untuk menginstall atau menggunakan aplikasi Callind. Aplikasi ini bisa diunduh melalui aplikasi Play Store.

Aplikasi canggih ini direncanakan akan dirilis bulan Februari 2018 mendatang. Tetapi meskipun belum dirilis secara resmi, ternyata Callind sudah diminati oleh banyak orang. Hingga saat ini saja Callind sudah digunakan oleh lebih dari 138 ribu pengguna. Bukan hanya dari Indonesia saja, peminatnya juga berasal dari 15 negara lainnya.

Namun capaian pengguna ini belum membuat Novi merasa berpuas diri. Tahun ini pihaknya memiliki target bisa menggaet 5 juta pengguna internet untuk bergabung dengan Callind.

Nah buat kamu yang penasaran dengan kecanggihan aplikasi buatan anak negeri ini, silahkan install aplikasinya di playstrore!
.

 Sumber: tribunnews.com

Minyak Ambergris, Parfum dari Muntahan Paus yang Sudah Dikenal Sejak Zaman Rasulullah

Sejak jaman dahulu muntahan paus atau ambergris sudah dikenal dan menjadi barang dagangan di Benua Afrika sejak 1000 tahun sebelum m...

Post Bottom Ad